Sifat dan Makna Angka 1-12 Menurut Matematikawan Pythagoras

Selamat datang lagi sob, sejak lahir kita sudah pasti dan selalu berhubungan dengan yang namanya angka-angka. Angka dalam kehidupan kita ternyata menurut ahli matematika terkenal Pythagoras adalah memiliki karakter dan makna tersendiri. Apa aja sih karakter dan makna menurut beliau. Yuk dah bersama kami kali ini kita mengenal lebih jauh apa saja angka-angka yang dimaksud. Check in show..!


Penemu Angka

Adalah : Muhammad ibn Mūsā al-Khwārizmī.
Siapa beliau? 
Beliau merupakan orang yang paling berjasa dalam dunia matematika. Kontribusi beliau yaitu dengan memperkenalkan angka nol di dunia ini. Beliau merupakan matematikawan yang menetap di Qutrubulli (sebalah barat Bagdad), beliau juga seorang ahli geografi, sejarah dan juga seniman. Karya-karyanya dalam bidang matematika dimaktub dalam Kitabul Jama wat Tafriq dan Hisab al-Jabar wal Muqabla. Angka nol ini kemudian dibawa ke Eropa oleh Leonardo Fibonacci dalam karyanya Liber Abaci , dan semakin dikenal luas pada zaman Renaisance dengan tokoh-tokohnya, antara lain, Leonardo da Vinci dan Rene Descartes. Pada mulanya, angka nol digambarkan sebagai ruang kosong tanpa bentuk yang di India disebut dengan sunya (kosong, hampa). Angka 'nol' menjadi pondasi angka-angka selanjutnya, yakni 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9 lebih dikenal sebagai angka hindu-arab dan terkadang hanya disebut sebagai angka arab saja, diciptakan oleh bangsa India waktu itu, . Hingga kini, angka nol memiliki makna yang sangat khas dan memudahkan seseorang dalam berhitung.




SIFAT DAN MAKNA ANGKA, 
MENURUT PYTHAGORAS ADALAH...



Sifat dan Makna Angka 1 


Dalam tradisi Barat, menjadi "nomor 1" adalah sinonim untuk menjadi yang terbaik. 
Jumlah 1 melambangkan pemimpin. Nomor 1 Ini adalah jumlah kepercayaan. Salah satunya adalah jumlah manusia, satu-satunya makhluk di bumi untuk berdiri tegak dengan dua kaki. Ini adalah angka ilahi, jumlah Satu, Tuhan Yang Maha Esa. Mahluk yg terdiri dari satu sel Pythagorean disebut nomor 1 sebagai "monad". Ini melambangkan pencipta. Ini adalah angka laki-laki. Nomor 1 merupakan kekuatan. Satu juga jumlah penyendiri, seseorang yang tidak akan mengikuti orang banyak. Satu juga melambangkan semangat kreatif dan individualitas.



Sifat dan Makna Angka 2 


Dua adalah angka keberuntungan di Timur Jauh. Dua melambangkan kemitraan. 
Dua adalah jumlah keseimbangan, tetapi juga mengartikan jumlah konflik dan oposisi. Tanpa nomor dua, positif dan negatif tidak bisa ada.



Sifat dan Makna Angka 3 


The Pythagorean mengajarkan bahwa nomor tiga adalah nomor pertama benar. 
Tiga adalah angka pertama yang membentuk sosok geometris - segitiga. Tiga dianggap jumlah harmoni, kebijaksanaan dan pemahaman. Masalalu, Masa Sekarang dan Masa Depan adalah Tiga. Pengertian lain 3 adalah : Kelahiran - Hidup - Kematian, Awal - Tengah - Akhir. Tiga adalah angka suci dalam banyak agama.




Sifat dan Makna Angka 4 


Nomor 4 adalah jumlah stabilitas, ketertiban dan penyelesaian keadilan. 
Nomor 4 adalah jumlah bumi dan umat manusia. Nomor 4 adalah jumlah alun-alun. Nomor 4 melambangkan membangun fondasi yang kuat. Ada empat poin kardinal utama: Utara - Selatan - Timur dan Barat, Ada empat utama penjuru angin angin, Ada empat fase bulan. Ada empat musim. Di Barat memiliki empat unsur: tanah - udara - api - air. Nomor 4 adalah sebuah nomor yang Sempurna




Sifat dan Makna Angka 5 


Lima melambangkan manusia, kesehatan dan cinta. Lima adalah jumlah pernikahan. 
The Pythagorean memikirkan lima sebagai "hieros gamos", pernikahan antara langit dan bumi. 5 adalah bagian pokok jumlah indera jumlah manusia: penglihatan - pendengaran - rasa - bau - sentuhan. Nomor lima melambangkan empat anggota badan dan kepala yang mengontrol anggota badan.




Sifat dan Makna Angka 6 


Jumlah 6 adalah simbol kelengkapan. Melambangkan keindahan dan cita-cita yang tinggi. 
The Pythagorean mengakui nomor 6 untuk menjadi nomor pertama yang sempurna. Dalam matematika angka sempurna adalah ketika semua angka pembagi (tidak termasuk jumlah itu sendiri) ditambahkan, jumlah tersebut sama dengan jumlah itu sendiri. 1 + 2 + 3 = 6. Selain itu ketika termasuk nomor sendiri dan membaginya dengan dua hasilnya adalah jumlah itu sendiri. (1 + 2 + 3 + 6) / 2 = 6

Angka sempurna jarang terjadi. Kuno Yunani diakui empat angka sempurna: 6-28 - 496 - 8128. Sepanjang sejarah angka sempurna memiliki matematikawan terpesona dan nomor lebih sempurna telah ditemukan.

"Enam adalah sempurna nomor sendiri, bukan karena Tuhan menciptakan segala sesuatu dalam enam hari; bukan, Tuhan menciptakan segala sesuatu dalam enam hari karena jumlahnya yang sempurna." Saint Augustine (The City of God)




Sifat dan Makna Angka 7 


Nomor 7 adalah angka kesempurnaan, keamanan, keselamatan dan istirahat. 
Nomor 7 juga berisi nomor tiga dari langit dan jiwa dengan jumlah empat dari bumi dan tubuh. Isaac Newton mengidentifikasi ada tujuh warna pelangi: merah, oranye, kuning, hijau, biru, nila, dan ungu. Ada tujuh hari dalam seminggu. Ada tujuh catatan dengan skala diatonis. Ada tujuh huruf dalam sistem angka Romawi. Nitrogen (N) memiliki nomor atom 7 dan Tujuh kurcaci bernama: Bashful - Doc - Dopey - Grumpy - Selamat - Sleepy - Sneezy.




Sifat dan Makna Angka 8 


Nomor 8 adalah simbol harmoni dan keseimbangan. Nomor 8 melambangkan 
kemampuan untuk membuat keputusan. Nomor 8 Nomor 8 melambangkan kelimpahan dan kekuasaan. Nomor 8 adalah nomor Beruntung di Cina. Nomor 8 adalah angka yang sangat beruntung di Cina. Di Cina delapan adalah homonim untuk kemakmuran. Ketika diucapkan kedengarannya seperti kata "makmur". Sebuah delapan ganda, seperti di 88, dikatakan membawa sukacita ganda.




Sifat dan Makna Angka 9 


Sembilan adalah jumlah sihir. Sembilan adalah angka suci. Nomor 9 Sembilan adalah jumlah penyelesaian dan pemenuhan kebutuhan. Sembilan adalah simbol kebijaksanaan dan kepemimpinan yang baik. Sembilan adalah jumlah langit. Dalam agama Hindu sembilan adalah jumlah Brahma, Sang Pencipta. Mereka pikir sembilan sebagai angka keberuntungan karena merupakan salah satu singkat dari sepuluh.




Sifat dan Makna Angka 10 


Nomor sepuluh melambangkan penyelesaian siklus. 
Bermakna jumlah langit dan dunia dan penciptaan yang universal. Sepuluh adalah nomor pertama yang perlu bagian terpisah. Nomor sepuluh adalah yang paling suci dari nomor sesuai dengan The Pythagorean . Mereka mengambil sumpah mereka dengan nomor sepuluh.




Sifat dan Makna Angka 11 


Dalam Numerolgy jumlah 11 mewakili Messenger Spiritual dan Guru. 
Sejumlah Guru adalah nomor dua digit yang juga berasal dari sejumlah akar tunggal. Nomor 11, 22, dan 33 adalah nomor Guru. Sebelas dianggap sebagai simbol konflik internal dan pemberontakan. Dalam Tarot, sebelas adalah kartu Kekuatan atau Keadilan. Keadilan melambangkan keseimbangan antara dunia spiritual dan material.





Sifat dan Makna Angka 12 


Duabelas sebagi bahasan kali ini adalah simbol dari tatanan kosmik. 
Dua belas adalah jumlah ruang dan waktu. Ada 12 bulan dalam setahun. Waktu diukur dalam dua kelompok dari 12 jam

Postingan terkait: