Belajar Dari Musuh - Musuh Batman

siapa sih yang tidak kenal dengan Batman? si manusia kelelawar dengan nama asli Bruce Wayne ini bisa menjadi super hero walau sebenarnya tidak super amat, karena berkata kekayaannya dia belajar bela diri sekaligus berkelahi supaya bisa melawan semua musuhnya. Disamping itu, Bruce juga bisa membeli alat - alat yang dirancang khusus untuk dirinya, sehingga dia menjadi pembela kebenaran dengan berbagai alat super kerennya. Adanya Batman juga dipicu karena maraknya kejahatan di kota Gotham, makanya Batman juga tentu memiliki banyak musuh. tapi taukah kamu? bahwa ada yang bisa kita contoh dari perlilaku terpuji para musuh Batman ini?


What? Perilaku terpuji?

seperti mereka - mereka ini:



1) Penguin - Patuh Terhadap Nasehat Orang Tua 

Belajar Dari Musuh - Musuh Batman - PernahJadiHot

Penguin dalam cerita komik digambarkan sebagai penjahat dengan tipe kriminal yang licin & cerdik, memiliki beberapa bisnis legal yang menyembunyikan aktifitas illegal di baliknya. Lahir dengan nama Oswald Chesterfield Cobblepot, dia sering dibully sejak kecil karena postur tubuhnya yg gendut & pendek dan hidung yang bengkok. Dalam kisah selanjutnya diceritakan Oswald berasal dari keluarga kalangan atas yang kaya raya. Namun kemudian ayahnya bangkrut.

mirisnya ditengah kemiskinan , ayahnya kemudian meninggal setelah mengalami sakit Pneumonia setelah terjebak hujan lebat. Sejak peristiwa itu ia selalu diingatkan ibunya untuk membawa payung kemana-mana. Penguinpun nurut apa kata ibunya. Ia berjuang pantang menyerah memulai lagi dari nol. Payung yang selalu ia bawa itu kemudian diubah menjadi senjata hi-tec canggih.dilengkapi senapan, baling2 helicopter dll yang sering menyulitkan Batman.

penjahatpun bisa nurut dan menghormati orang tua sob...
masak kita yang merasa jadi orang baik-baik gak bisa gitu.




2) Mr. Freeze - Setia pada Pasangan 

Belajar Dari Musuh - Musuh Batman - PernahJadiHot

Mr. Freeze sejak kecilnya memang sudah memiliki ketertarikan tertentu pada es dan senang membekukan sesuatu. Suatu hari dia membekukan seekor binatang di lemari es. Orangtuanya panik dan menyangka ada sesuatu yang tidak beres dengan anaknya.
Ketika kuliah, dia bertemu dan kemudian menikah dengan gadis pujaannya yang bernama Nora.Freeze selanjutnya bekerja di sebuah perusahaan besar, Saat segalanya nyaris sempurna, Nora tiba-tiba sakit parah.

Setelah bermacam-macam cara untuk menyelamatkan Nora tidak berhasil, Freeze akhirnya terpaksa membekukan Nora di cryo-statis. sampai tiba saatnya nanti, obat untuk Nora sudah ditemukan, Sialnya Mr Freeze malah dimarahi bosnya karena tanpa ijin menggunakan alat itu. Pertikaian terjadi hingga akhirnya Mr Freeze terjatuh ke dalam genangan cairan kimia yang menurunkan suhu tubuhnya dibawah nol. Ajaibnya, Freeze selamat, tapi dengan catatan, harus bertahan tetap di suhu dibawah nol derajat. Dia membuat baju dan senjata cryogenic.

Salah satu yg patut ditiru adalah kesetian Mr Freeze pada Nora. Dia tetap setia tidak berpindah ke wanita lain lho, bahkan ketika isterinya mengalami sakit separah itu.




3) Poison Ivy - Environmentalist

Belajar Dari Musuh - Musuh Batman - PernahJadiHot

seorang ilmuwan cantik bernama Pamela Isley yang tengah melakukan penelitian. Dimana Pamela Isley berniat menggunakan penelitian tersebut untuk kepentingan umat manusia. Namun Penelitian tersebut kemudian disalahgunakan oleh Woodrue untuk menguji coba pada salah satu manusia.
Mengetahui, bahwa penelitian miliknya disalahgunakan, Pamela Isley kemudian menuntut pihak Woodrue dan meminta mereka untuk mengembalikan penelitiannya. Namun Woodrue yang tidak ingin melakukan hal tersebut kemudian meracuni Pamela Isley agar meninggal. Tapi racun yang masuk ke dalam tubuh Pamela Isley tidak membunuhnya malah membuatnya memiliki kekuatan dan mengubahnya menjadi memiliki kekuatan super mampu mengontrol tumbuhan dan punya ciuman maut. Setiap lelaki yang dia cipok langsung mokat keracunan sob.

Dia kemudian mengubah namanya menjadi Poison Ivy
selanjutnya Poison Ivy berniat balas dendam bukan hanya kepada Woodrue namun juga kepada Wayne Enterprise. Karena perusahaan milik Bruce Wayne-lah yang membiayai Woodrue.

lain halnya dengan kebanyakan manusia yang gemar mendirikan gedung-gedung beton. Poison Ivy adalah seorang environmentalist ,, Dia menjaga kelestarian lingkungan , dan makhluk hidup yang langka agar tidak punah.Inilah perilaku Ivy yang harus dicontoh.





4) JOKER - Tidak Bisa di Suap 

Belajar Dari Musuh - Musuh Batman - PernahJadiHot

Pasti udah pada tau salah satu karakter penjahat paling iconic dari serial Batman ini. Joker adalah karakter dengan masa lalu yang misterius. Versi origin story-nya pun cenderung berubah-ubah. salah satu versi diceritakan Joker sebagai seorang insinyur pabrik kimia yang memutuskan berhenti dari pekerjaannya demi mengejar impian sebagai stand-up comedian. Namun sayang dia gagal menggapai impiannya tersebut. Putus asa dan ingin menafkahi istrinya yg sedang hamil ia terpaksa berkomplot dengan dua penjahat untuk merampok pabrik tempat ia bekerja dulu. Ketika hendak beraksi, seseorang menelpon memberitakan bahwa istri dan anaknya yang masih dalam kandungan, telah meninggal dunia.

Merasakan kesedihan mendalam, ia mencoba membatalkan rencana perampokan, namun dua penjahat tersebut memaksanya untuk menepati janji. Sudah jatuh tertimpa tangga. Begitu ia dan komplotannya memasuki pabrik, mereka langsung tertangkap basah oleh petugas keamanan pabrik. Dua penjahat teman joker itu tewas tertembak, sedang si Joker nyemplung di tangki larutan kimia membuat kulitnya seputih kapur, bibir berubah merah menyeringai, dan rambut terlihat hijau menyala.

Salah satu yang harus digaris bawahi bahwa Joker adalah penjahat yang punya harga diri tinggi, Dia gak haus harta dan gak bisa disuap pake duit. dalam film the dark knight joker membakar setumpuk uang milik para mafia sambil berkata

" It's not about the money i'ts about sending a message " EPIC coy

Apakah kita sudah bisa menolak setumpuk uang pelicin ?
kalau belum berarti kita masih kalah jika dibandingkan dengan joker.
Bayangkan aja bila petinggi kita tidak ada yang mau menerima suap. INDONESIA MAKMUR SOB!




Nah, Setidaknya itu dia beberapa sifat dari para musuh Batman, yang ternyata patut untuk dicontoh dan ditiru. Bukan sisi jahatnya, namun sisi positifnya.

Postingan terkait: